Obat Cacar Alami

Obat Cacar Alami salah satunya adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Cacar pernah menjadi momok menakutkan bagi hampir setiap warga. Tak hanya karena penyakit cacar ini gampang menular, tapi juga mematikan. 10-20% penderita cacar meninggal dunia. Kalaupun masih bisa bertahan hidup, biasanya wajah penderita akan bolong-bolong seperti parutan. Celakanya, anak-anaklah yang paling sering menjadi penderita dari penyakit cacar ini.

kulit-cacar-air

Banyak jenis penyakit cacar yang kita, seperti cacar ular, cacar air dan cacar api. Setiap jenis cacar memiliki penyebab yang berbeda. Cacar air merupakan penyakit akut yang menular. Cacar air memiliki gejala timbulnya benjolan berisi air di permukaan kulit dan selaput lendir. Cacar air disebabkan oleh virus Varicella atau disebut juga virus Varicella zoster (virus V-Z). Vius ini dapat ditemukan dalam cairan vesikel, darah penderita cacar dan cairan selaput lendir.

Penyakit cacar ini lebih mudah untuk menular yaitu melalui percikan cairan ludah dan kontak langsung dengan cairan yang berisi virus tersebut. Penyakit cacar ini dapat menyerang semua golongan umur. Biasanya dalam seumur hidup penyakit cacar air ini hanya diderita satu kali. Penyakit ini pada umumnya menyerang anak-anak. Lebih kurang 90% kasus cacar air terjadi sebelum usia 15 tahun. Dengan semakin bertambahnya usia pada remaj dan dewasa, gejala cacar ait semakin bertambah berat. Masa inkubasi cacar air adalah 11-12 hari.

Cacar yang paling sering terjadi adalah cacar air. Seseorang yang menderita cacar akan mengalami gejala atau keluhan seperti badan lesu, tidak mau makan dan minum, demam, serta nyeri kepala. Kemudian muncul kemerahan di kulit teutama di sekitar dada, leher , punggung dan wajah yang dalam 48 jam disusul dengan bentol yang dalam waktu cepat berubah menjadi lentingan bening mirip setetes air di daun talas bernama cacar air dan mudah pecah.

Untuk mengobati cacar dapat menggunakan bahan-bahan alami baik dari tetumbuhan, herbal hingga buah yang dapat dijadikan sebagai Obat Cacar Alami, seperti :

– Menggunakan kulit buah semangka untuk Obat Cacar Alami. Kulit buah semangka yang sdah diambil daging buah semangka. Kemudian parut kulit buah semangka hingga halus, kemudian tempelkan parutan kulit buah semangka pada bagian kulit yang terkena cacar. Lakukan pada malam ketika tidur atau sedang bersantai di malam hari. Lakukan kurang lebih 1 minggu. kulit buah semangka tidak akan menimbulkan bekas luka atau bekas cacar di kulit.

– Dengan menggunakan air kelapa yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan cacar air yang anda derita sebagai Obat Cacar Alami. Cukup dengan menyiapkan 1 gelas air kelapa muda yang dicampurkan dengan 3 sendok makan madu. Aduk campuran tersebut hingga merata dan kemudian anda dapat meminumnya. Atau dapat juga dengan mengoleskan air kelapa muda pada kulit anda yang terkena penyakit cacar. Air kelapa muda berguna untuk membuat cacar pada tubuh anda menjadi cepat mengering.

– Obat cacar alami juga dapat dengan jagung muda. Jagung muda yang dicuci bersih dan diparut, kemudian anda oleskan pada tubuh yang terkena cacar air. Ramuan ini dapat anda gunakan ketika cacar masih menjangkit tubuh anda dan dapat dilanjutkan pada massa penyembuhan dan juga proses penghilangan bekas cacar di kulit.

– Ketika cacar sudah pecah, taburkan bedak anti alergi atau anti gatal untuk mengurangi rasa gatal di bagian kulit yang terkena cacar.

– Jangan pernah menggaruk cacarn ternyata juga perilaku yang mampu menjadi Obat Cacar Alami.

Mungkin anda sering mendengar bahwa orang yang menderita penyakit cacar air tidak boleh mandi karena akan menyebabkan penyebaran penyakit cacar yang anda derita semakin parah. Persepsi tersebut sangatlah salah, justru pada saat anda terkena cacar airpun anda harus tetap mandi seperti biasa. Karena jika anda tidak mandi itu akan membuat kuman yang ada di kulit anda akan semakin menumpuk yang akan menyebabkan terjadinya infeksi pada kulit anda yang terkena cacar air.

Gejala Penyakit Cacar Air

Cacar air ditandai dengan bintik-bintik merah yang berbentuk gelembung dengan cairan bening yang akan nampak setelah 24 jam terinfeksi virus herpes varicella zoster. Bintik tersebut akan nampak pada kulit pasien yang dimaksud dengan ruam dan akan menyebabkan munculnya rasa gatal. Ruam yang muncul pada kulit akan bernanah jika terkena infeksi yang dapat timbul lepuh kemerahan di punggung dan kepala. Ruam tersebut sangat mudah untuk pecah yang mengakibatkan cairan keluar dan terbentuklah koreng yang dapat disembuhkan dengan Obat Cacar Alami. Lepuhan ini dapat berlanjut sekitar 3-4 hari.

Gejala lainnya yang mungkin muncul pada penderita cacar air seperti:

  • Demam dengan kepala yang merasa sakit serta tidak enak badan.
  • Nafsu makan menurun,
  • Suhu badan meningkat

Untuk tindakan pencegahan yang dapat anda lakukan yang berfungsi untuk mencegah kemungkinan terkena atau tertular penyakit cacar air dapat dengan memberikan vaksinasi. Penyakit cacar yang menimpa anda setelah vaksinasi dilakukan biasanya tidak terlalu parah. Vaksinasi ini sebaiknya diberikan pada anak diatas satu tahun, karena usia ini sudah tidak lahi memiliki kekebalam tubuh dari ibunya. Daya lindung dari vaksinasi ini bisa mencapai 97% dan dapat diulang kembali pada saat anak berusia 5 tahun.

Obat Cacar Air


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Cacar Air, Cacar Api, Cacar Ular dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Cacar and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *