Virus Penyebab Cacar

Virus penyebab cacar berbeda dengan tiap jenis cacar. Namun, pada umumnya penyakit cacar yang paling banyak menyerang bayi, balita, anak-naka, hingga orang dewasa hingga usia lanjut adalah jenis penyakit cacar air.

Virus Penyebab Cacar

Virus Penyebab Cacar

Virus penyebab cacar pada umumnya disebabkan oleh jenis virus varicella zoster. Virus penyebab cacar ini akan menyerang sistem imunitas tubuh seseorang, kemudian seseorang akan menjadi lemah, kurang nafsu makan, demam, muntah-muntah, flu dsb.

Virus penyebab cacar ini akan semakin berkembang dalam keadaan kondisi tubuh dan fisik menurun. Namun takan hanya disebabkan oleh virus atau bakteri saja, penyakit cacar akan semakin berkembang oleh pengaruh gaya hidup, jenis makanan yang dikonsumsi sehari -hari serta kebersihan yang kurang terjaga baik kebersihan diri maupun lingkungan sekitarnya.

Virus cacar ini terbagi dalam beberapa jenis cacar, seperti cacar air yang diakibatkan oleh virus varicella zoster, cacar ular oleh virus herpes zoster dan cacar api disebabkan oleh bakteri staphylococcus aureus.

Penyebab cacar yang disertai oleh tingkat kebersihan yang kurang dari perhatian, misalnya kebersihan diri sebagai contoh :

– Ketika berkeringat, tidak langsung mengganti pakaian atau baju
– Mandi dalam keadaan cuaca yang panas
– Kebersihan kuku yang jarang terawat, akibatnya banyak penderita cacar ini menggaruk cacar tersebut dan tak ayal cacar semakin melebar dan tumbuh dalam jumlah banyak serta menyebabkan terjadinya infeksi dan luka.
– Kurang membiasakan diri ketika usai berpergian, hendaknya mencuci tangan dan kaki.
– Biang keringat yang juga menyertai penyakit cacar ini semakin memberi peluang kepada Virus Penyebab Cacar dan bakteri untuk berkembang.

Setiap anak yang mengalami penyakit cacar air ini pasti akan memerlukan sedikit perawatan dan perhatian ekstra dari mama atau dari orang tuanya.

Tips untuk merawat seseorang yang terkena virus penyebab cacar air adalah:

– Perawatan pada penderita sebaiknya dilakukan oleh orag yang sudah pernah terkena penyakit cacar air. Biasanya penderita yang sudah pernah mengalami penyakit cacar air ini akan kebat terhadap penyaki tersebut.

– Pisahkan barang-barang yang digunakan oleh penderita cacar air seperti baju, handuk, piring, gelas, sisir, atau peralatan lainnya yang berhubungan dengan penderita. Persihkan peralatan tersebut secara terpisah. Tempatkan pula penderita dalam tempat tidur yang terpisah.

– Istirahat yang cukup dan jangan biarkan anak anda keluar rumah selama bintil cacar air masih dan akan terus timbul pada tubuhnya.

– Jaga anak anda agar ia tidak menggaruk bintil yang gatal. Anda dapat memotong semua kukunya dan anda dapat memakaikan sarung tangan untuk mengurangi kemungkinan anak anda untuk menggaruk.

Penyakit cacar dapat menyerang siapa saja dan tidak memandang usia.Penyakit cacar ini berlangsung sekitar 14 hingga 21 hari. Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini seperti demam hingga 3 hari, mulai muncul bintil-bintil pada kulit dengan warna kemerahan yang lama kelamaan akan berubah menjadi gelembung yang berisi air bening seperti air mata, rasa gatal-gatal pada kulit yang tidak tertahankan, dan terkadang juga disertai dengan batuk dan pilek.

Beberapa mitos tentang penyakit ini dan menurut kebiasaan lama mengatakan bila anak sedang terkena Virus Penyebab Cacar maka anak-anak tidak diperbolehkan untuk mandi. Hal tersebut sangatlah tidak benar karena dengan mandi maka akan menjaga tubuh anak anda tetap bersih dan terhindar dari infeksi kuman yang lainnya.

Cara yang biasa dilakukan untuk mengatasi penyakit cacar air :

– Basuh dengan menggunakan air hangat dan lakukan dengan lembut atau boleh juga dengan cara berendam sebentar dengan cairan antiseptik. Kemudian keringkan badan anak anda dengan hati-hati dengan cara ditepuk-tepuk pelan dengan handuk hingga badan kering dan bubuhkan bedak pada gelembung yang ada pada tubuh anak anda yang berisi cairan bening yang msih utuh.

– diamkan gelembung yang sudah pecah supaya kering dengan sendirinya. Jika gelembung tersebut terkelupas dikhawatirkan akan meninggalkan bekas luka pada tubuh anda anda. Cukup oleskan salep antivirus yang sudah anda dapatkan dari dokter pada cacar yang sudah pecah.

– Jangan pernah mencoba untuk memecahkan gelembung cairan atau mengelupas keropeng karena hal tersebut dapat menyebabkan infeksi pada kulit anak anda.

Semua penyakit memiliki pantangan masing-masing, untuk mereka yang sedang terkena virus penyebab cacar ada baiknya menghindari konsumsi seperti:

  • Semua produk susu seperti, es krim, keju, mentega, yogurt, dan lain sebagainya yang dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak sehingga masalah kulit lainnya bisa muncul yang mengakibatkan kondisi penderita penyakit cacar semakin memburuk.
  • Makanan yang pedas akan dapat membuat kulit anak semakin terasa gatal yang menyuruh anak untuk menggaruknya dan juga akan membuat peradangan pada kulit yang semakin parah. Alhasil kulit anda tidak akan lekas kering dan akan menimbulkan iritasi pada kulit.
  • Daging merah adalah salah satu makanan pantangan bagi anda yang menderita penyakit cacar air. Karena daging merah ini adalah jenis makanan yang dapat membuat tubuh anak anda menjadi panas. Ketika anak anda mengalami demam yang merupakan gejala dari penyakit cacar air, ada baiknya jika untuk menghindarkan makanan daging merah ini agar tubuh anak anda tetap dingin dan terhindar dari infeksi.

Virus Penyebab Cacar

Cara Pemesanan Obat Cacar Air
Membantu Mengobati Penyakit Cacar Air, Mengatasi Virus Cacar dan Menguatkan Kekebalan Tubuh

Harga Obat Cacar Air

Harga Obat Cacar Air

Harga Obat Cacar Air

Harga Obat Cacar Air 1 Botol isi 50 Kapsul = Rp.95.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Cacar Air, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Obat Cacar Air Membantu Mengobati Penyakit Cacar Air, Mengatasi Virus Cacar dan Menguatkan Kekebalan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Cacar and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>