Virus Penyebab Cacar

Penyebab penyakit cacar berbeda dengan tiap jenis cacar. Umumnya paling banyak penyakit cacat yang menyerang bayi, balita, anak-naka, hingga orang dewasa hingga usia lanjut adalah jenis cacar air.

Penyebab cacar ini umumnya disebabkan oleh jenis virus varicella zoster. Virus penyebab cacar ini akan menyerang sistem imunitas tubuh seseorang, kemudian seseorang akan menjadi lemah, kurang nafsu makan, demam, muntah-muntah, flu dsb.

Virus penyebab cacar ini akan semakin berkembang dalam keadaan kondisi tubuh dan fisik menurun. Namun takan hanya disebabkan oleh virus atau bakteri saja, penyakit cacar akan semakin berkembang oleh pengaruh gaya hidup, jenis makanan yang dikonsumsi sehari -hari serta kebersihan yang kurang terjaga baik kebersihan diri maupun lingkungan sekitarnya.

Virus cacar ini terbagi dalam beberapa jenis cacar, seperti cacar air yang diakibatkan oleh virus varicella zoster, cacar ular oleh virus herpes zoster dan cacar api disebabkan oleh bakteri staphylococcus aureus.

Penyebab cacar yang disertai oleh tingkat kebersihan yang kurang dari perhatian, misalnya kebersihan diri sebagai contoh :

- Ketika berkeringat, tidak langsung mengganti pakaian atau baju
- Mandi dalam keadaan cuaca yang panas
- Kebersihan kuku yang jarang terawat, akibatnya banyak penderita cacar ini menggaruk cacar tersebut dan tak ayal cacar semakin melebar dan tumbuh dalam jumlah banyak serta menyebabkan terjadinya infeksi dan luka.
- Kurang membiasakan diri ketika usai berpergian, hendaknya mencuci tangan dan kaki.
- Biang keringat yang juga menyertai penyakit cacar ini semakin memberi peluang kepada virus dan bakteri untuk berkembang.


=====================================

>>> Obat Cacar Air Membantu Mengobati Penyakit Cacar Air, Mengatasi Virus Cacar dan Menguatkan Kekebalan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Cacar and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>